RUMAH SAKIT UMM BERDESAIN ARSITEKTUR TIONGKOK

 


Rumah Sakit UMM beralamatkan di Jalan Tlogomas, no 45, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten Malang. Rumah sakit UMM awal di bangunan pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 17 agustus 2013. Awal berdirinya Rumah Sakit UMM ini sebagai penunjang sarana pendidikan bagi mahasiwa dan sebagai aset Universitas Muhammadiyah Malang. Pada awal dibangunnya RS UMM, sudah mendapat surat resmi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari pihak pemerintah. Pada bulan Oktober 2012, pihak Rumah Sakit UMM mendapat surat resmi dalam pengelolaan rumah sakit dari Dinas Kesehatan Malang.

Rumah Sakit UMM dikelola oleh UMM sendiri, yang mempunyai ciri khas bangunan arsitektur Tiongkok yang menjadikan rumah sakit ini unik dan banyak masyarakat yang tau. Memiliki tanah yang luas yaitu berukuran 9 hektare. Rumah sakit ini sebagai penunjang kebutuhan untuk warga UMM dan juga untuk masyarakat. Bila masyarakat UMM memiliki kartu keanggotaan maka akan mendapat potongan biaya perawatan.

         Rumah Sakit UMM yang terdiri di tanah yang berukuran 9 hektare memiliki beberapa bangunan utama, antara lain  :

Lantai 1. Di bagian depan terdapat tempat resepsionis untuk melalukan pendaftaran pasien dan dibelakang terdapat ruang kelas 3. dan adapun ruang lainnya  digunakan sebagai tempat poliumum, poligigi dan polispesialis.

Lantai 2. Dibagian ini terdapat ruang kelas 2 untuk para pasien menengah keaatas

Lantai 3. Disini terdapat ruang kelas 1 untuk para pasien yang ekonominya diatas rata-rata

Lantai 4. Disini terdapat ruang VIP untuk para pasien yang tingkat ekonominya sangat tinggi

Walaupun dibeda-bedakan strata tetapi pelayanannya sangat bagus tidak membedakan

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HELIPAD UMM Nihh

DAERAH ASAL SAYA

BIODATA SAYA