UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG KAMPUS KU

    


        Universitas Muhammadiyah Malang atau disebut juga sebagai Kampus Putih. Karena di UMM sendiri mayoritas bangunan dalam dan luar gedung cat berwarna putih. UMM memiliki akreditas A sebagai kampus swasta yang berkualitas dan memiliki gelar kampus terbesar di Asia Tenggara. UMM mberdiri di atas tanah yang sangat luas di Malang, di tengah aliran sungai Brantas. Beberapa nama sebutan di kalangan masyarakat, antara lain UMM,UNMUH, Kampus Putih dan Kampus Jas Merah.

          Dengan adanya kepercayaan publik dan reputasi yang baik dalam mengemban tugas, hak dan kewajibannya sebagai tata kelola masyarakat dalam dunia universitas, pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, serta pembinaan kemahasiswaan membawa UMM meraih berbagai prestasi dan mengharumkan nama universitas tentunya di kalangan masyarakat nasional maupun internasional, diantaranya: kopertis wilayah VII Jawa Timur member penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) delapan tahun berturut-turut serta sekaligus menyandang sebagai penerima “AKU Kartika”. tahun 2013, status akreditasi institusi UMM memperoleh peringakat A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Di tingkat global, pengakuan website UMM oleh pusat pemeringkatan website perguruan tinggi di dunia, 4 ICU (internasional colleges and universities) yang berpusat di Australia dan Webometrics yang berpusat di Spanyol, menempatkan UMM pada posisi tinggi. UMM memperoleh predikat Bintang Dua di antara kampus-kampus lain di Indonesia oleh lembaga pemeringkatan universitas dunia, QS Star yang berpusat di London, Inggris. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya yang telah di raih oleh UMM. Di UMM sendiri memiliki 10 Fakultas antaranya : Agama Islam, Ekonomi & Bisnis, Hukum, Ilmu Kesehatan, Ilmu Sosial & Politik, Kedokteran, Keguruan dan Peternakan, Psikologi, Teknik, Pascasarjana dan Program Doktor. UMM memiliki banyak gedung utama yaitu GKB 1, GKB 2, GKB 3, GKB 4, Dome, Student Center, dan lainnya.

          Muhammadiyah didirikan pada tahun 1964, UMM berdiri dalam naungan organisasi Muhammadiyah, yang didirikan Kyiai Ahmad Dahlan. Muhammadiyah memiliki 3 kampus, yang dimana kampus 3 sebagai kampus utama. Alamat kampus 3 berada di Jalan Raya Tlogomas, No. 246, Tlogomas, Lowokwaru, Babatan, Tegalgondo, Karang Ploso, kota Malang, Jawa Timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HELIPAD UMM Nihh

DAERAH ASAL SAYA

BIODATA SAYA